Keuntungan Dan Kerugian Template Premium Dengan Gratisan

Otakbulus.com - Hari ini saya akan menulis artikel tentang keuntungan dan kerugian antara template premium dengan template gratisan. Sebelum saya membahas ke topik pada artikel ini, saya ingin sekedar intro tentang template terlebih dahulu.
Keuntungan Dan Kerugian Template Premium Dengan Gratisan

Untuk kalian para blogger pemula mungkin masih banyak yang belum tahu tentang template. Lantas sebenarnya apa fungsi dari template pada blog? Template secara sedehana dapat diartikan sebagai desain pada halam blog ataupun website supaya blog ataupun website dapat terlihat rapih dan menarik untuk dikunjungi.

Saat ini sudah banyak sekali situs - situs yang menyediakan jasa untuk membagikan template secara gratis, sehingga kita dapat mengunduh dan memasangnya pada blog yang kita miliki tanpa harus mengeluarkan biaya.

Template sendiri dapat dibedakan menjadi 2 macam, yaitu template premium dengan template gratisan. ccc bermodal kuoata saja untuk mendowloadnya.

Akan tetapi perlu kalian ketahui antara template premium dengan yang gratis memiliki keuntungan dan kerugian yang jauh berbeda. Nah, sekarang saatnya kalian mengetahui tentang keuntungan dan kerugian jika kalian menggunakan template premium ataupun gratisan.

Keuntungan dan kerugian template premium dengan template gratis

1. Template Gratis

Baca juga : - Tips Untuk Para Blogger Melakukan Blogwalking Yang Baik Dan Benar

- Keuntungan template gratis

  • Sesuai dengan isitilahnya yaitu gratis, kalian bisa mendapatkan template yang diinginkan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membelinya.
  • Sudah banyak situs - situs yang menyediakan template secara gratis, sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkannya
- Kerugian template gratis
  • Jika kita menggunakan template gratis maka kita tidak akan pernah mendapatkan support dari sang pembuatnya, sehingga jika mengalami kesulitan ataupun error kita harus mengatasinya dengan sendiri.
  • Rawan disisipkan script untuk keuntungan orang yang membagikan template secara gratis.
  • Kerugian berikutnya adalah template gratis memiliki footer credit yang sengaja dibuat pemiliknya supaya orang - orang tau darimana asal template tersebut dan siapa pembuatnya.
  • Bila ada footer credit, maka blog akan terkesan tidak bagus ataupun tidak berkualitas.
  • Jika kalian memkasa untuk mencoba menghapus footer credit, biasanya setiap halaman artikel pada blog kalian akan redirect secara langsung kepada situs ataupun website pembuat template.
  • Dilarang keras untuk menghapus footer credit dari template yang kita gunakan, apabila ketahuan melekukan penghapusan footer credit maka sang pemilik akan memberikan denda kepada orang yang telah menghapus footer credit pada template.
  • Kurugian terakhir adalah kita tidak akan pernah mendpatkan update dari template gratis yang kita gunakan. Biasanya para pembuat template akan terus mengupdate template yang mereka buat untuk mengatasi beberapa bug atau kesalahan supaya template nya menjadi lebih sempurna.

2. Template Premium

- Keuntungan template premium
  • Template dibuat secara khusus, sehingga dapat mempercepat loading blog, serta dapat dengan mudah blog dan artikel dapat diindex dengan cepat oleh google serta search engine lainnya.
  • Keuntungan dari membeli template premium adalah, kamu akan mendapatkan support ataupun bantuan apabila template yang dibeli mengalami error dan kamu tidak dapat mengatasinya sendiri.
  • Pada template premium tidak ada yang namanya footer credit, sehingga template yang digunakan terkesan template yang berkualitas.
  • Pada template premium kita dapat bebas mengotak-atik template sesuai dengan keinginan kita supaya tampilan pada blog kita menjadi semakin menarik.
  • Bagi kamu yang menggunakan template premium akan selalu mendapatkan update versi terbaru dari template yang kamu miliki, sehingga bug yang ada pada template dapat teratasi dengan mudah.
  • Pada template premium biasanya akan diberikan kode CSS / HTML secara penuh kepada para pembeli.
- Kerugian template premium
  • Kerugian dari template premium adalah kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk dapat membelinya.
Menurut saya kerugian pada template premium hanya cuma satu saja. Jadi kalian bisa lihat diatas, tentang keuntungan dan kerugian antara template premium dengan yang gratisan, Lebih banyak keuntungan dari template premium dan juga lebih banyak kerugian dari template gratisan.

Jadi saran saya supaya untuk para bloger lebih baik menggunakan template premium saja, sebab bila ada masalah pada template yang kita pakai dan jika kita tidak dapat mengatasinya, maka si penjual template akan memberikan support kepada kita untuk mengatasi masalah pada template yang sedang kita alami.

Sekarang sudah banyak para penjual template premium dengan kualitas yang bagus dan terjamin. Sehingga kalian tinggal pilih saja template buatan siapa yang menurut kalian template nya paling bagus. 

Berikut beberapa orang yang menurut saya template buatan mereka bagus dan keren :
- Mas sugeng
- Mas Adhi
- Mbk Arlina
- Bung Frangki

Pilih dan gunakan template yang responsive supaya pengunjung dapat dengan nyaman membaca artikel kita, baik melalui smartphone maupun media lainnya. Dan jangan lupa cari template yang memiliki kecepatan load halam yang bagus, agar pengunjung tidak harus menunggu lama untuk melihat isi halaman artikel yang kita buat.


0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian Template Premium Dengan Gratisan"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik, jika tidak maka dianggap spam. Terimakasih

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel