Kenali Ciri-Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Seseorang

Chating menggunakan aplikasi WhaatsApp sangatlah menyenangkan, mengapa demikian? sebab selain bebas dari iklan yang mengganggu, aplikasi chating WhatsApp juga sagatlah ringan bila dibangdingkan dengan aplikasi chating lainnya.
Kenali Ciri-Ciri WhatsApp Kamu Diblokir Seseorang


Hanya dengan menyimpan No hp, kita sudah bisa terhubung dengan teman di WhatsApp. Jadi aplikasi ini kita tidak butuh kode pin atau kode lainnya jika ingin menambahkan teman.

Pernahkah kamu saat ingin chat dengan seseorang, tapi orang tersebut tidak bisa kita ajak chating lagi? Lantas apakah no WA kamu diblokir oleh temanmu? tetapi kamu jangan berfikir negatif dulu,

Sebaiknya kenali ciri-ciri WhatsApp kamu diblokir seseorang yang akan saya jelaskan dibawah. Jadi silakan kalian pastikan apakah WA kamu di blokir seseorang atau tidak dengan cara-cara berikut.

1. Selalu Centang 1.
Pada WA memiliki fitur centang yang berguna untuk mengetahui status chat yang kita kirim kepada seseorang.
- Dua centang biru : yang berarti kalau pesan chat yang dikirim sudah sampai dan sudah dibaca.

Baca Juga :
- 11 Fitur Keren WhatsApp Yang Jarang Diketaui
- Mudahnya Menggunakan WhatsApp Web Di Komputer

- Dua centang tidak berwarna biru : memiliki arti jika pesan sudah terkirim tetapi belum dibaca.
- Satu centang : ini berarti bahwa chat yang kamu kirim belum terkirim.

Status satu centang mempunyai dua kemunginan yang pertama mungkin teman kamu sedang berada di daerah yang susah sinyal, dan kemungkinan kedua WA kamu memang benar telah diblokir oleh seseorang.

2. Status kontak online/ofline teman kita tidak bisa dilihat.
Dengan status "Online " atau "Last seen" kita bisa mengetahui apakah teman kita sedang online atau tidak dan kita juga tau kapan terakhir seseorang membuka WA nya. Nah, jika kamu tidak bisa melihat status ini pada kontak teman bisa jadi nomor WA kamu telah diblokir.

Akan tetapi perlu diketahui, jika kamu menonaktifkan fitur "last seen" yang ada dipengaturan, maka kamu juga tidak bisa melihat status teman yang online maupun last seen.

3. Foto profil teman tidak terlihat.
Apabila kamu sering melakukan chating dengan teman kamu, dan tiba-tiba foto profil mereka tidak bisa kita lihat, itu berarti kemungkinan besar nomer kamu telah diblokir.

Tapi, bila teman chat kamu tidak menyimpan nomor WA kamu, kamu tidak akan pernah bisa melihat foto profil mereka.

4. Status terbaruna tidak pernah terlihat.
Cek melalui status WhatsApp, Bila kamu tidak bisa melihat status yang diupdate oleh teman yang ada dikontak WA yang kamu miliki bisa dipastikan jika kontak kamu telah diblokir oleh seseorang.

5. Telepon WA tidak terhubung.
Cara terakhir yang bisa kita lakukan untuk memastikan apakah kita benar di blokir seseorang adalah dengan cara menelpon orang tersebut. Apabila panggilan kamu bisa masuk berarti kamu tidak di blokir, tetapi sebaliknya bila panggilan kamu tidak bisa masuk terus sudah dipastikan kamu benar-benar telah diblokir oleh orang tersebut.

Penyebab nomor WhatsApp diblokir seseorang

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi penyebab seseorang memblokir no kita yang perlu kita ketahui.

1. Mantan
Ya, bisa jadi mantan kamu sudah tidak mau lagi berkomunikasi dengan kamu, karena mungkin dia telah capek di PHPin dan Diduain kamu terus.. Hehe..

2. Kemarahan
Bisa jadi kamu sedang berselisih dengan seorang teman kamu, sehingga teman kamu memblokir kontak WA kamu. Biasanya ini terjadi hanya sementara sampai kita berbaikan dengannya.

3. Tidak Sengaja
Ini terjadi biasanya dikarenkan teman kita kurang konsentrasi sehingga no kita terblokir.

4. Spam
Kemungkinan terakhir bisa jadi adalah no WA kamu sering digunakan untuk spam iklan jualan kamu, sehingga teman - teman yang ada dikontak kamu merasa kessal dan akhirnya memblokir nomor WA punya kamu.

Itulah ciri-ciri whatsapp kamu diblokir seseorang dan beberapa penyebab yang membuat kamu diblokir whatsapp nya.

Jangan lupa share artikel ini kepada teman, saudara, kerabat, dan semua teman-teman yang ada dikontak sosisal media yang kamu miliki. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.