Cara Mudah Mempercepat Booting Windows 10 Tanpa Aplikasi

Tutorial pada hari ini adalah tentang cara mudah mempercepat bootng windows 10 tanpa aplikasi tambahan. Jika komputer / laptop kita dalam melakukan proses booting terasa lama ataupun lambat, itu dikarenakan beberapa sebab.
Cara Mudah Mempercepat Booting Windows 10 Tanpa Aplikasi

Kejadian ini biasanya terjadi karena disebabkan oleh kapasitas hardware yang kita miliki, banyak memasang software yang tidak penting, menggunakan sistem operasi yang tidak sesuai dengan kapasitas hardware.

Supaya komputer / laptop kita dapat melakkukan booting menjadi lebih cepat dari sebelumnya, kita dapat melakukan pengaturan pada task manager. Sebenarnya sistem operasi windows 10 dibuat dengan sangat ringan saat melakukan booting. Sehingga para penggunanya tidak harus menunggu berlama-lama untuk menggunakan komputer / laptop nya.

Saat sistem operasi melakukan booting, biasanya ada aplikasi yang ikut serta load secara otomatis ketika PC dihidupkan. Sehingga proses booting menjadi lebih lama akibat dari aplikasi yang load otomatis ini.

Nah, maka dari itu kita dapat mempercepat proses booting dengan cara menonaktifkan aplikasi yang tidak penting yang berjalan secara otomatis.

Cara Mudah Mempercepat Booting Windows 10 Tanpa Aplikasi

Ikuti cara dibawah ini dengan hati - hati.
Baca juga : - Cara Masuk Bios Laptop Asus Untuk Mengatur Booting CD atau USB
                   - 8 Cara Membedakan Flashdisk KW dengan Flashdisk Original

1. Masuk Task Manager
Cara pertama kita dapat masuk ke task manager pada windows 10 dengan cara menekan tomob CTRL+ALT+DEL lalu pilih Task Manager.

2. Kemudian pilih tab menu Startup
Disini kita dapat melihat daftar aplikasi yang berjalan secara otomatis saat komputer dihidupkan. Silakan pilih aplikasi yang menurut kalian tidak penting  dan klik Disable.

3. Lihat perubahan status nya sekarang aplikasi yang tadi kita disable status nya yang tadinya Enable sekarang menjadi disable. Ini berarti aplikasi tersebut tidak akan ikut terproses saat komputer melakukan booting.

Apabilaj suatu saat kalian membutuhkan aplikasi yang tadi telah di disable, silakan untuk melakukan perubahan status menjadi enable.

Mungkin hanya itu saja tips sederhana untuk cara mudah mempercepat booting windows 10 tanpa aplikasi. Semoga komputer / laptop yang kalian miliki menjadi lebih ringan dan semakin cepat saat melakukan proses booting. Terimakasih dan sukses selalu.


0 Response to "Cara Mudah Mempercepat Booting Windows 10 Tanpa Aplikasi "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik, jika tidak maka dianggap spam. Terimakasih

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel