8 Cara Membedakan Flashdisk KW Dengan Flashdisk Original

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini banyak barang yang dapat dipalsukan dengan mudah. Mulai dari mainan, makanan, barang elektronik, bahkan hingga bentuk tubuh manusia. Dengan bantuan dari teknologi modern saat ini proses modifikasi dan pemalsuan dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Berdasarkan data yang saya dapatkan, barang elektronik adalah barang yang sangat banyak untuk produksi pemalsuannya, salah satunya adalah flashdisk. Flashdisk sendiri mempunyai peran penting untuk membantu pemiliknya sebagai tempat menyimpan banyak data. Tetapi banyak orang yang membeli flashdisk tidak mengecek terlebih dahulu apakah flashdisk tersebut Original atau hanya flashdisk KW.


8 Cara Membedakan Flashdisk KW Dengan Flashdisk Original

Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara membedakan flashdisk kw dengan flashdisk original. Biasanya flashdisk palsu banyak sekli dijual di kalangan para pelajar dan mahasiswa, sebab mereka paling banyak membutuhkan tempat penyimpanan data yang mudah dan bisa dibawa kemana saja.

Nah bagi kamu yang tidak mau tertipu saat membeli flashdisk , silakan baca artikel ini sampai selesai.

8 Cara yang dapat dilakukan dengan mudah :

1. Bentuk dan Desain Flashdisk
Bentuk dari USB (Universal Serial Bus) dari flashdisk original dan kw biasanya akan terlihat sama secara sekilas. Tapi bila kita perhatikan dengan lebih detail, perbedaannya pada bentuk USB akan terlihat, Pada flashdisk  yang original USB nya akan ada tulisan no serialnya dan ukurannya sedikit lebih panjang, dan pada produk kw pada USB nya tidak ada tulisan no serialnya dan bentuk ny lebih pendek.

2. Posisi Flashdisk
Selanjutnya kita dapat melihat dari dari posisi saat dipergunakan. Pada flashdisk kwjika kita gunakan dengan menanancapkan ke PC maupun laptop posisi Flashdisk akan bengkok karena pada proses finishing dilakukan seadanya tanpa mementingkan kualitas. Sedangkan untuk Flashdisk yang asli dengan proses yang telah melewati tahap kualitas kontrol yang bagus maka sudah pasti akan terjamin.

3. Kecepatan Pengiriman Data
Untuk mengetahui flashdisk asli atau palsu bisa kita dapat melihat dari kecepatan saat mentransfer data. Untuk flashdisk yang asli kecepatan transfernya lebih cepat dan selalu stabil. Tetapi untuk pada flashdisk yang palsu kecepatan transfer dalam mentransfer datanya akan jauh lebih lambat.

4. Perbedaan Kapasitas Pada Kemasan dan Di Komputer
Yang paling mudah membedakan apakah flashdisk asli atau palsu adalah dengan melihat dari kapasitas flashdisk tersebut. Biasanya flashdisk asli kapasitasnya akan sama antara kapasitas yang tampil dimonitor dengan yang tertera pada kemasan. Akan tetapi jika kapasitas flashdisk tidak sama antara kemasan dan yang tertera pada layar komputer bisa dipastikan itu adalah flashdisk palsu alias kw.

5. Flashdisk Kw Di Jual Dengan Harga Murah
Saat ini harga sangat menentukan sekali dari kualitas barang yang akan kita beli. Apabila barang yang akan kita beli adalah produksi asli pasti harganya akan mahal. Begitupun dengan harga flashdisk kw yang biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya harga flashdisk Ori dengan kapasitas 16GB sama dengan harga flashdisk kw dengan kapasitas 64GB.

6. Flashdisk Palsu Susah Dideteksi Komputer
Kasus yang paling sering terjadi adalah saat menghubungkan flashdisk dengan komputer. Biasanya flashdisk dengan kualitas kw harus berulang kali melakukan colok cabut supaya flashdisk dikenali komputer. Berbeda dengan yang kualitas original, flashdisk akan sangat mudah terbacar oleh PC / Laptop/

7.Data Yang Tersimpan pada flashdisk Kw Mudah Rusak
Apabila kalian menyimpan data menggunakan flashdisk yang asli atau original, maka file kalian akan lebih aman tidak gampang rusak. Sedangkan untuk data yang tersimpan didalam flashdisk kw biasanya datanya akan mudah rusak atau corrupt, bahkan sering terjadi data yang baru disimpan di flashdisk KW setelah dicabut dari komputer data itupun akan langsung hilang.

8. Garansi
Yang terakhir dan paling penting adalah Setiap flashdisk Ori pasti akan memiliki garansi resmi dari perusahaan pembuatnya sebab produk ori sangat terjamin kualitasnya, produsen juga beranti memberi garansi seumur hidup untuk flashdisk yang original. Tetapi jika flashdisk yang kalian miliki kw atau palasu maka para penjual tidak akan pernah mau memberikan garansi sebab mereka tidak mau menanggung rugi.

Itulah 8 Cara Membedakan Flashdisk kw Dengan Flashdisk Original. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, supaya tidak tertipu dengan harga murah tetapi kualitas kw. Terimakasih telah berkunjung.